Ada orang yang lebih kuat


Sebagai orang yang kuat memiliki tubuh berotot, Rukanah memang seoarang jagoan berkelahi. Pernah ia melawan sepuluh orang, dan semuanya dapat dikalahkan.
Sayangnya Rukanah orang Quraisy itu kelewat sombong. Kesombongannya pernah ditunjukkan ketika bertemu dengan Rosulullah.
“Hai, Muhammad, benarkah kau melawan aku?” tantang Rukanah.
“Mengapa aku harus takut kepadamu, Rukanah? Silahkan kalau kau ingin mencobanaya,” jawab Rosulullah menjawab perkataan Rukanah. Memang menyombongi orang yang sombong itu terkadang memang perlu. Maksudnya orang agar orang yang sombong itu tidak terlalu berlarut-larut dalam kesombongannya.
Mendengar tantangan disambut, Rukanah kemudian menyerang Rosulullah, dan terjadilah pergulatan seru antara mereka. Meskipun Rukanah seorang jagoan dalam berkelahi, anehnya ia tak mampu mengalahkan nabi.
Dan suatu saat Rukanah kepepet, Rosulullah mengangkat tubuhnya yang kekar itu tinggi-tinggi dengan kedua tangannya, lalu melemparkan tubuh Rukanah ke tanah berbatu. Akhirnya sambil menahan rasa sakitnya Rukanah mengakui kekuatan Rosulullah.
“Sungguh, aku kagum dengan kekuatanmu Muhammad,” ujarnya dengan nafas terenggah.
“Ah, itu belum seberapa, Rukanah. Lihatlah pohon itu!” kata Rosulullah seraya menunjuk sebuah pohon.
Dan atas seizing Allah, pohon yang kokoh dan besar itu tiba-tiba roboh sendiri dan berjalan mendekati Rosulullah hanya dengan perintah telunjuk tangan beliau. Setelah itu Rosulullah memerintahkan bohon itu kembali ke tempat asalnya. Semua itu terjadi sebagai mu’jizat Nabi atas izin Allah.
“ini benar-benar suatu yang ajaib. Belum pernah aku melihat seorang penyihir yang kehebatannya melebihi sihirmu, Muhammad,” kata Rukanah.
Dasar orang kafir yang sombong, Rukanah menganggap apa yang terjadi itu sebagai sihir, sehingga Rukanah tetap dalam kesombongan dan kekafirannya.
Rukanah mengakui kehebatan yang dilakukan Rosulullah, namun dia menganggap semua itu sebagai kekuatan sihir dan bukan karena mu’jizat yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad. Dan rupanya Allah masih membuka iman Rukanah yang sombong dan kafir itu. Memang hanya Allah yang bisa membuka keimanan seseorang.

Kidh hidayat
MB. Rahimsyah
Penerbit mitra umat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih.etika baik dan banar

 
Template Design By:
SkinCorner